Steik ala Winsteak

STEIK merupakan hidangan Barat yang sudah populer di Indonesia. Hidangan inilah yang diangkat oleh Winsteak. Menu andalan seperti fried chicken steak dan sirloin kerap membuat pengunjung datang kembali ke restoran ini.

Restoran yang menyajikan hidangan steik tidak sulit ditemukan di kota besar, termasuk Jakarta. Nah, salah satu kedai steik yang ada bagian utara Jakarta adalah Winsteak. Kedai steik ini sudah berdiri sejak delapan tahun silam dan memiliki pelanggan loyal hingga kini. Bertempat di Jalan Danau Sunter Utara, Winsteak merupakan satu-satunya kedai steik di daerah ini.

Tidak heran, ketika jam makan siang tiba, Winsteak menjadi incaran berbagai kalangan untuk mengisi perut yang kosong, mulai pelajar hingga eksekutif muda. Hansel misalnya. Pelajar sebuah SMA swasta di Jakarta Pusat itu terlihat tengah menikmati santap siangnya di Winsteak. Ia mengaku baru pertama kali bertandang ke restoran tersebut dan langsung menyukai tenderloin steak yang menjadi menu andalan restoran ini. ”Dagingnya empuk dan sausnya enak,” ujar remaja berusia 17 tahun itu.

Adapun Nike, pelajar SMA yang lain, mencoba grilled chicken yang juga menu favorit di restoran itu. Nike sudah lama menjadi pelanggan tetap Winsteak sebab letaknya tidak terlalu jauh dari rumah. Grilled chicken adalah menu yang acap kali dipesan oleh Nike tiap kali berkunjung ke Winsteak. Untuk melengkapi acara bersantap, ia juga memesan garlic bread.

”Tempat ini cozy dan harga menunya enggak mahal.
Yang lebih penting, di sini kita boleh minta tambah saus steik jika kurang,” ujar remaja berumur 16 tahun itu.

Ya, mungkin inilah yang menjadi pembeda Winsteak dengan restoran steik lain yang pernah Anda kunjungi. Di sini, pengunjung bebas meminta tambahan saus jamur dan saus yang lain jika terasa kurang tanpa dikenakan tambahan biaya apapun. Maka itu, tidak sedikit pengunjung yang bisa meminta tambahan saus ini lebih dari dua kali. ”Hal itu mungkin tidak ditemukan di restoran lain,” ujar Lanny To, pemilik Winsteak.

Saus yang bisa dinikmati ada beragam pilihan, yakni saus jamur, lada hitam, dan barbekyu. Menurut Lanny, nama Winsteak diambil dari nama putri keduanya, Winnie, yang turut mengelola restoran ini.

Bagi Anda yang sedang berdiet, sebaiknya melupakan dulu untuk sementara segala aturan diet yang berlaku. Sebab, daging ayam steik ini selain ukurannya besar, juga tampak menggoda disajikan bersama kentang goreng dan salad.
Dari penampilannya saja sudah terlihat bahwa daging steiknya pasti gurih sekaligus garing. Saus jamur membuat santapan semakin enak.

Tidak jauh berbeda dengan sirloin steak yang disajikan dengan saus lada hitam. Daging sapi has luar ini disajikan sebanyak dua potong. Dagingnya tak kalah empuk, sementara rasa saus lada hitamnya tidak terlalu pedas.
Anda bisa meminta saus tabasco atau saus sambal jika terasa kurang pedas. Spagetinya pun menawarkan cita rasa ala Winsteak yang tidak bisa ditemui di restoran lain.

Winsteak sekaligus membuktikan bahwa untuk menikmati steik tidak perlu dengan segelas wine. Terbukti, pengunjung restoran lebih menyukai menyantap hidangan itu dengan es teh yang dapat diisi ulang.

Untuk menu pembuka sebelum mencicipi hidangan utama dan sambil menunggu datangnya steik pesanan, pengunjung dapat memesan sup jagung atau sup kentang. Bisa juga memesan garlic bread atau onion ring dan kentang goreng. Untuk hidangan ayam dan daging sapi, yang bisa dinikmati seperti chicken teriyaki, chicken cordon bleu, beef schnitzel, beef steak, beef teriyaki, beef cordon bleu, tenderloin steak, mixed grilled, dan prime sirloin.

Bukan hanya daging sapi dan ayam yang dapat dinikmati di sini. Winsteak juga menyajikan steik ikan. Ada pilihan ikan dory dan gindara. Ikan dory dagingnya lebih lembut, sedangkan ikan gindara memiliki daging yang lebih berlemak. Ikan dory lebih cocok diolah dengan tepung dan digoreng, sementara gindara lebih pas jika dipanggang.

Steik ikan ini ada beberapa pilihan, di antaranya fish steak, fish grilled, dan gindara teriyaki. Mau mencoba sesuatu yang lain daripada steik? Anda bisa memilih hot dog, garden salad, omelette, fettucine, mixed sausage, dan nasi goreng. Di sini omelet di isi dengan jamur, ayam, dan keju. ”Kadang ada juga yang memesan omelet hanya dengan jamur atau ayam,” ujar Winnie, putri Lanny.

Sumber     : okefood
Lihat juga :
nelayan restoran
laguna
sushi tei

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s