PENANG BISTRO – Cita Rasa Khas Malaysia

Tidak perlu jauh-jauh berpergian ke negeri jiran, jika ingin menikmati cita rasa kuliner khas Malaysia karena semua itu sudah ada di Penang Bistro. Penang Bistro yang masih merupakan satu group restoran dengan Hong Kong Café dan Seribu Rasa ini memang khusus menyediakan masakan khas Malaysia, yang mirip dengan Indonesia, memiliki segudang cita rasa karena kaya akan bumbu-bumbuan nan lezat.

Sesampainya tim Rileks di Jalan Pakubuwono 6 No.12, satu dari tiga outlet Penang Bistro di Jakarta, kami menemukan suasana cozy nan modern dengan sentuhan dekorasi yang minimalis dengan memadukan unsur kayu dan stainless steel yang membuatnya tampak berkelas.

Begitu kami memilih tempat duduk, kami pun melihat-lihat menu yang ada. Deretan makanan yang menggiurkan langsung memompa adrenalin petualangan kuliner kami siang itu. Sebelum menjajaki menu main course, kami disuguhkan terlebih dulu appetizer nikmat khas masakan Melayu yakni Roti Canai Chicken Curry. Santapan pembuka ini adalah awal pergerumulan hasrat berwisata kuliner kami di Penang Bistro. Sebagai pembuka, appetizer ini memberikan kesan impresif yang membuat kami untuk terus ingin mencicipinya hingga serpihan terakhir. Rotinya yang gurih dan juga empuk, ditambah siraman kuah bumbu kari dengan rasa yang nendang terasa bumbunya benar-benar menjadi pembuka yang nikmat.

Selain Roti Canai Chicken Curry, Penang Bistro juga menawarkan appetizer lain yang juga menjadi favorit para pelanggan seperti Kerabu Ebi Mangga. Ini merupakan menu favorit kedua setelah Roti Canai dalam deretan menu hidangan pembuka. Salad mangga muda yang segar dengan dilengkapi mie kering serta ebi di tengahnya membuat hidangan ini selalu dinanti para penikmat kuliner.

Tak lama kemudian, santapan berikutnya sudah siap terhidang di meja. Dalam menu main course ini ada empat menu yang kami cicipi yakni Deep fried tiger Grouper with Nyonya sauce, Mayonnaise Shrimp, Mango chicken, Jumbo prawn baked with chesses, dan Ebi string bean. Sebagian besar adalah menu seafood yang menggoda lidah.

Dari keempat menu tersebut favorit kami adalah Mayonnaise Shrimp. Udang dibalut tepung dengan mayonnaise yang super nikmat ini tak henti-hentinya kami cicipi. Daging udangnya sangat empuk dan langsung menyatu rasanya dengan limpahan mayonnaise yang lezat. Rasakan sensasinya saat gigitan pertama, dijami akan membuat Anda ketagihan bagaikan efek candu yang membuat Anda ingin lagi dan lagi. Benar-benar lamak nian!

Namun, bagi Anda yang ingin masakan asam manis, tidak ada salahnya untuk mencicipi Mango chicken. Warna merah mendominasi menjadi penanda bumbu Mango chicken yang membanjiri daging ayam panggang ini. Anda akan sedikit bingung untuk mendeskripsikan rasanya karena bumbu ini adalah perpaduan rasa manis, asam, serta pedas yang bersinergi menghasilkan sebuah perpaduan rasa yang patut diacungi jempol.

Di urutan paling terakhir yaitu dessert, Penang Bistro juga masih terus memberikan kami kejutan sensasi rasa. Saat itu kami memesan Es Cendol Duren dan Baked Apple Cramble with Vanilla Ice Cream. Dua menu ini juara! Sangat menyegarkan. Jika pada menu sebelumnya kita akan dimanjakan akan rasa asin, asam, dan pedas, ini saatnya menutup perjalanan wisata kami dengan sesuatu yang manis. Pilihannya pun tepat. Es Cendol Duren ini sudah menggoda sejak pertama kali diletakkan di meja. Durian yang dibentuk memanjang menyerupai lidah ini menutupi permukaan minuman es cendol, belum lagi tambahan lelehan gula jawa dan taburan kacang merah yang menjadikan rasanya bukan main nikmatnya! Anda wajib mencicipi Es Cendol Duren!

Lain lagi dengan Baked Apple Cramble with Vanilla Ice Cream. Ini adalah kue apel yang dipanggang sehingga membuat kue es krim ini sangat empuk dan benar-beras terasa kehangatan fresh form the oven-nya. Rasa hangat nan gurih dari kue apel ini dipadupadankan dengan vanilla ice cream. Wuihh..benar-benar top markotop, meminjam istilah Pak Bondan Winarno.

Tapi, ada satu hal yang tidak bisa Anda tinggalkan. Berpetualang dalam wisata kuliner Malaysia, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mencicipi Teh Tarik. Ya, teh tarik ini merupakan minuman khas Melayu yang pas untuk disandingkan dengan makanan jenis apapun. Mulai dari rumah makan pinggiran hingga bistro sekelas Penang Bistro turut menyediakannya. Kesegarannya membuat teh ini sepertinya tidak cukup bila dinikmati satu gelas saja.

Petualangan kuliner kami di Penang Resto sepertinya memberikan berbagai sensasi rasa. Mulai dari yang pedas, asin, hingga asam manis. Semua menyatu dengan begitu nikmatnya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kami merekomendasikan Anda untuk merasakan pergerumulan kuliner nan nikmat yang sama seperti yang kami rasakan. Selamat berpetualang! (sab/foto: istimewa)

PENANG BISTRO
Jl. Pakubuwono 6 No.2
kebayoran Baru Jakarta Selatan

Harga :
Makanan Rp 20.000-Rp 70.000
Minuman Rp 20.000-Rp 29.000

Sumber : rileks
Lihat juga :
Table8
nelayan restoran
laguna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s