Menyantap Bulgogi Khas Korea

Jakarta – Dari pada kedinginan, siang ini Anda bisa menghangatkan diri beramai-ramai dengan teman sekantor. Bulgogi, BBQ daging khas Korea ini dijamin memenuhi selera Anda. Dimasak beramai-ramai dan daging yang gurih-gurih manis pun bisa disantap selagi hangat langsung dari panggangannya. Hmmm..asyik bukan?
Untuk meredam rasa lapar akibat udara dingin musim hujan, Anda bisa menghangatkan diri sambil mengisi perut siang ini. Sajian bulgogi paling pas sebagai pilihan. Hidangan khas Korea ini memang selalu disantap beramai-ramai dalam satu meja.
Di meja ditaruh kompor gas portable dengan wajan khusus yang bentuknya mirip helm dari besi cor. Setelah wajan panas, daging sapi sirloin yang sedikit berlemak dan sudah direndam bumbu bisa langsung dipanggang di atasnya. Suara mendesis dan kepulan harum aroma daging dan bumbu bakal menggairahkan selera makan.
Sajian kuno dari Korea ini memang sederhana. Berupa irisan tipis daging sirloin sapi yang direndam bumbu kecap atau soya sauce, bawang putih yang diparut halus, biji wijen, minyak wijen, irisan daun bawang dan sedikit gula pasir. Setelah direndam bumbu beberapa saat barulah daging siap dipanggang.
Hidangan ini memang harus disantap beramai-ramai dengan mengelilingi meja makan. Daging dimatangkan langsung di wajan yang ada di tengah meja. Tiap orang bisa memanggang sendiri langsung. Bulgogi paling pas dimakan dengan nasi pulen hangat dan kimchi yang pedas-pedas asam. Tentu saja semangkuk sup sayuran bisa menjadi pelengkap yang pas. Dijamin perut kenyang dan hangat karena santapan ini.
Jika berencana menikmati kehangatan hidangan Korea, segera saja pilih salah satu resto Korea di bawah ini.
Tobak Korean Restaurant
Jl. Wolter Mongisidi No. 30
Kebayoran baru
Jakarta Selatan
Arirang Restaurant
Jalan Mahakam St. No. 28
Kramat Pela, Kebayoran baru
Jakarta Selatan
Han Gang
Authentic Korean Restaurant & Grill
Jl. Woltermongonsisi no.99
Jakarta Selatan
Sumber     : detik food
Lihat juga :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s