Kuey Teow Siram Sapi – Ah Mei Cafe

Wah, akhirnya saya menemukan kwetiau (kuey teow) yang sesuai dengan selera. Sungguh, saya ini sama sekali tidak suka kwetiau sebelumnya, tapi begitu mencoba kwetiau yang ada di Ah Mey Cafe, saya langsung jatuh cinta.

Namanya Kuey Teow Siram Sapi. Bentuknya mie lebar berwarna kuning pucat agak putih dengan kuah coklat mengkilat (mirip, baik tampilan dan rasanya dengan kuah kodok geylang lor 9 Singapore).

Mie-nya sangat lembut dan tidak terlalu kenyal, tipikal mie home made di Singapore sana (ini memang resto Singapore sih ya heheheee). Yang Luar biasa dan membuat saya suka adalah kuahnya. Dengan kekentalan yang tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental, kuah berwarna coklat ini memiliki rasa manis dan ada aroma gosong yang sangat khas.

Nah, saya yang tidak suka kwetiaw aja jadi suka, apalagi yang memang dasarnya suka kwetiaw ya? waaaaa, mesti dicoba deh. Apalagi lokasi-nya kan di Mall jadi sembari makan sembali belanja, sambil nongkrong juga heheheee …

Nasi Hainan

Hm,… selain kwetiau-nya saya juga makan Hainan Chicken Rice. Hm,… nasi hainan-nya memiliki aroma yang sangat wangi, namun menurut saya nasinya terlalu keras. Berhubung, posisi duduk lagi pewe (posisi uwenak) dan rasa makanan yang emang enak, jadi saya tidak mencoba bertanya dengan pelayan, apakah memang nasinya standart keras seperti itu atau saya saja kurang beruntung mendapat nasi agak keras (lagi lagi menurut saya saja – kebetulan beberapa kali makan di Singapore memang nasi di sana tipikal agak keras seperti ini – mereka orang Singapore memang menanak nasi dengan debit air lebih sedikit dibanding orang Indonesia).

Soal ayam-nya? Empuk sekali dan bumbu asin gurihnya sangat berasa. Saya jatuh cinta untuk ke dua kali-nya. Lain kali jika makan disini saya akan kembali memesan hainan chicken rice kembali sambil memastikan kebenaran soal nasi hainan yang ada disini … apalah saya mendapat nasi dengan yang sama (keras) atau tidak. Jika tetap keras, berarti memang resto ini memiliki standart nasi seperti itu.

Nilai positif satu lagi yang ingin saya bagi ketika makan di resto asal Singapore ini adalah nuansanya yang nyaman (ada ruang ac dan balkon). Nongkrong berapa jam pun, dijamin tidak akan diusir oleh pelayan. Cocoklah buat tempat ngobrol sambil ditemani teh tarik.

Oya, teh tariknya juga enak. Dengan ciri khas teh tarik di Singapore yang kental, teh tariknya benar benar menawan.

Sumber     : wisataseru
Lihat juga : laguna, sushi tei, tamani

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s