Burger Hiu bikin lidah Ketagihan

Anda tentu sudah mengenal, atau setidaknya, merasakan burger berisi daging sapi. Namun, boleh jadi, tidak banyak orang yang mengetahui atau mencicipi burger berisi ikan hiu. Nah, menu baru inilah yang disajikan Mumuh Mutaqien di warung burgernya di Jalan Dipati Ukur, Bandung, Jawa Barat.

Menurut Mumuh, proses pembuatan burger ikan hiu sama dengan membuat burger pada umumnya. Pertama ikan hiu segar dikuliti. Setelah dicuci bersih, lalu dipotong dan diiris tipis-tipis. Baru setelah itu, daging ikan hiu dipanggang.

Usai dipanggang, kata Mumuh, daging ikan hiu ditaruh di atas roti dan dibubuhi bawang bombai serta keju. Lalu burger dipanggang di dalam oven selama tiga menit. Setelah matang, barulah burger ditambahkan tomat dan siap disajikan.

Burger variasi baru inilah yang membuat pelanggan penasaran. Seorang di antaranya Fathya Istiqomaril. Mulanya, dia merasa hanya ingin mencoba burger dengan rasa lain. Belakangan, Fathya malah ketagihan dan kerap kembali ke warung burger Mumuh.

Mumuh sengaja memilih burger ikan hiu sebagai menu andalan. Apalagi, warung miliknya menyajikan beragam Makanan laut. Untuk satu porsi burger ikan hiu, dia menjual dengan harga Rp 12 ribu. Sedangkan menu lain, Mumuh menjual dengan harga bervarias. Jadi, jika Anda datang ke Bandung, tidak ada salahnya untuk mencoba burger berisi ikan hiu.

Sumber : gayahidup.liputan6
pizza hut, sandwich

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s