Rivals Café -Kafe Khusus Pria

MELEPAS LELAH: Menikmati hidangan sambil mengobrol santai selepas beraktivitas seharian penuh bisa dilakukan di Rivals Café. Kafe yang terletak di lanta1 Pasaraya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini menyediakan menu yang rata-rata bernuansa Barat.

SEMAKIN banyak kafe berdiri dengan segala keunikan dan keunggulannya. Salah satunya Rivals Café,yang khusus membidik segmen pasar para lelaki berusia 30 tahunan. Rivals Café termasuk ”pemain”baru di kancah kuliner Tanah Air. Pengoperasiannya saja baru dimulai pada Februari 2010.

Untuk mendapatkan hasil maksimal di bisnis kuliner ini, tentu sebuah konsep yang unik dan berbeda harus dipersiapkan. Maka jadilah Rivals Café, sebuah tempat makan yang khusus menyasar target market para lelaki dewasa, termasuk eksekutif muda ataupun kaum ekspatriat. Rivals Café terletak di pusat perbelanjaan terkenal Pasaraya, Blok M, Jakarta Selatan. Di tiap lantai, pengelola Pasaraya memang sengaja membangun restoran ataupun kafe yang konsepnya disesuaikan dengan tema jualan di lantai tersebut. ”Tidak terkecuali Rivals Café. Owner kami merasa, apa salahnya membuat kafe khusus pria di lantai satu ini? Apalagi sebelumnya sudah ada restoran yang ditujukan bagi kaum wanita.Selain itu,kebetulan di lantai satu Pasaraya barang- barang yang dijual juga khusus untuk pria.Alhasil,konsep kafe pun dibuat dengan style pria,” papar Manajer Eksekutif Rivals Café Andi Harris.

Meskipun ditujukan buat kaum pria, bukan berarti konsumen keluarga maupun anak muda tidak boleh datang ke Rivals Café untuk menikmati makanan atau sekadar kongko bersama teman. Menurut Andi, secara general kafe ini tetap menerima siapa pun yang ingin datang.”Hanya,para eksekutif muda memang menjadi salah satu target market kami. Biasanya pada jam pulang kerja, kawasan Blok M suka macet. Nah, untuk menghabiskan waktu,mereka bisa mampir ke tempat ini,”kata Andi. Respons masyarakat terhadap kehadiran Rivals Café rupanya cukup positif.Pengunjung kafe ini bukan hanya berasal dari kalangan pelanggan Pasaraya, melainkan juga di luar itu.”Awalnya kami memang merujuk pada pengunjung pria, yang sehabis berbelanja bisa mengisi perut di kafe ini.Tapi di luar dugaan, ternyata banyak juga (konsumen) yang sengaja datang, khusus untuk berkunjung ke tempat ini.

Hampir 30% kaum ekspatriat kerap datang ke sini,” beber Andi. Dari segi konsep makanan, Rivals Café mengusung menu-menu bernuansa Western. Mengenai hal ini, Andi beralasan karena ratarata yang datang ke tempatnya adalah kaum ekspatriat dan pebisnis yang diasumsikan sudah terbiasa menyantap hidangan Barat. ”Makanya, menu-menu itulah yang kami pilih, meskipun kami juga menyediakan Asian food,”imbuhAndi. Bahan baku makanan yang digunakan cukup berimbang antara lokal dan impor.Yang pasti,semua bahan dipilih yang berkualitas demi menjaga mutu makanan yang hendak disuguhkan kepada konsumen. ”Kualitas makanan di sini akan tetap terjaga.Apalagi bahan seperti daging dan keju,hampir sebagian kami impor karena jarang tersedia di Indonesia,”tukas Andi.

Makanan pembuka yang menjadi unggulan di antaranya chicken quesadillas.Menu ini difavoritkan karena rasa ayam tepung yang dipadu dengan keju dan bawang terasa begitu lezat. Menu lain yang patut Anda coba adalah scampi rivals. Di sini juga tersedia aneka menu sup,seperti fishy veggie soup, yaitu sup seafood dengan sayuran. Lalu, ada goulash soup dan oriental asparagus.Menu sup akan semakin mantap rasanya bila ditambah dengan saus istimewa ala Rivals Cafe. Buat Anda penyuka daging steak, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi tenderloin blackpepper ala Rivals Café. Tak hanya penyajiannya yang menggoda, cita rasanya pun sangat menggugah selera. Paduan antara daging tenderloin yang empuk dilengkapi jamur dengan kentang membuat hidangan ini lebih menarik.

Ditambah saus khas Rivals Café, hmm… rasanya semakin nikmat. Pantas saja menu ini menjadi favorit banyak pengunjung. Tak ketinggalan Rivals Café menyediakan pula sajian berbahan baku utama ikan,di antaranya snapper yukatan style,grill fish dabu dabu, dan grill fish lemon butter. Grill fish dabu dabu adalah menu yang menggunakan bahan dasar ikan kakap yang dipadu saus tradisional Indonesia.”Walaupun konsep makanan kami Western food,di kafe ini kami juga menyediakan makanan khas Indonesia,” ujar Andi. Salah satu menu kolaborasi Barat dan Indonesia adalah spaghetti ala java.Hidangan ini penyajiannya hampir sama dengan menu spageti pada umumnya.Hanya, ia tidak memiliki bahan pelengkap seperti daging dan seafood. Spaghetti ala java cuma menggunakan telur sebagai pelengkap.

”Sebenarnya menu ini hampir sama dengan mi tek tek. Namun, yang membuatnya berbeda adalah, bahan yang digunakan spageti dan pada bagian atasnya diberi telur ceplok,”beber Andi. Sebagai menu pamungkas, tak ada salahnya Anda mencoba rivals mocktail. Menu dessert ala Rivals Café ini memiliki cita rasa unik plus menyegarkan, percampuran antara buah stroberi, jeruk, dan lemon. Tak kalah menarik yakni menu green volcano. Anda yang baru pertama kali mendengar nama menu jenis salad ini, pasti penasaran.Tidak hanya tampilan yang begitu menggoda, rasanya juga mantap. Yang membuatnya tak biasa,wadah yang digunakan adalah buah alpukat. Buah tersebut juga dibelah menjadi dua, lalu disajikan bersama udang dan selada.

Di samping mocktail, Rivals Café juga menyediakan minuman beralkohol seperti bir dan wine, plus soft drink.Anda yang ingin sekadar kongko dan menikmati kopi bersama teman,tak perlu khawatir karena di sini pun tersedia aneka jenis produk kopi seperti caffe latte dan ice cappuccino, juga tidak ketinggalan milkshakeserta beragam rasa jus buah. Guna menjaring semakin banyak pengunjung,pengelola Rivals Café menggelar promo khusus bagi para pelanggan.Salah satunya promosi bertajuk New Fantastic Package.Hanya dengan membayar Rp30.000++,Anda bisa menikmati menu philly cheese sandwich danice lemon tea atau spaghetti stroganoff dan ice lemon tea.

Mulai pertengahan Mei ini, selama dua minggu, Rivals Café juga ingin mempromosikan menu spring chicken (baby chicken),yakni ayam muda yang dipanggang dengan bumbu spesial dan disajikan bersama garlic atau chilly sauce. Pilihan side dish-nya bisa berupa nasi, french fries, atau mashed potato. Untuk satu porsi lengkap menu spring chicken, harga yang dipatok adalah Rp80.000++

Sumber : openrice
marzano, nelayan restorantable8

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s