Andakar – Daging Staek yang Tebal dengan Rasa yang Mak Nyoss..!

MAU daging bakar? ya Andakar (aneka daging bakar). Maksudnya, resto yang satu ini memang fokus menyajikan menu khusus daging yang dibakar atau steak. Sesuai namanya, cobain deh gurih dan lezatnya daging yang di bakar, Hmmm.. dari aromanya menggoda selera!
Ya, resto yang terletak di pinggir jalan Duren Tiga No. 11 Jakarta Selatan ini memang terbilang unik. Tak terlihat mewah, justru nyempil diantara halaman rumah bak taman kecil tempat kongkow. Tapi, jangan tanya soal sajian santapannya, pastinya cap jempol alias cukup lezat. Terutama untuk hidangan beberapa menu steaknya yang tak menguras kantong.
Ada sejak tiga tahun lalu. Tak membuat Andakar sepi pengunjung, justru penggilanya selalu ramai berkunjung. Tak hanya datang dari sekitar lokasi, di luar itu penikmat steak nun jauh di sana juga tak bosan menyambangi resto ini. Itu terbukti ketika tim menjajal menu khasnya dan melihat suasana yang terekam. Wuih…mantap dagingnya, nyantai tempatnya. Tak seperti resto berkelas, namun makanan yang disajikan cukup berkualitas.
“Kita berdiri sejak tiga tahun lalu. Nama Andakar diambil dari singkatan supaya lebih nyentrik, karena menu makanan kita berasal dari daging yang di bakar. Kemudian para owner memiliki ide dengan memakai nama Andakar supaya lebih mudah diingat para penggemar steak,” itulah ungkapan Yanwar selaku Manajer Andakar saat ditemui di ‘habitatnya.’
Menurut Yanwar, yang membedakan tempatnya dari steak house lain adalah kualitas daging yang disajikan. Terutama daging impor asal Australia yang ditawarkan dan ketebalan daging saat diolah. Soal bumbu pastinya Andakar juga punya resep tersendiri yang ‘mak nyoss, tambahnya mengikuti gaya Bondan Winarno presenter kuliner yang doyan makan itu.
“Dengan kemampuan yang kita miliki untuk mengetahui daging yang berkualitas, karena itu kita membuka steak house seperti ini. Kita ingin memanjakan konsumen kita karena bisa secara langsung mengontrol mutu kualitas daging tersebut. Semua ini agar pelanggan atau konsumen kita merasa puas terhadap apa yang kita sajikan. Sejauh ini, kita sudah membuka dua cabang dan dalam waktu dekat rencananya akan membuka tempat yang baru,” jelasnya setengah promosi.
Dari jajaran menu yang terdaftar di buku, steak unggulan Andakar adalah Sirloin Steak dan Tenderloin Steak. Mengapa paling digemari, pasalnya selain rasanya yang mantap dagingnya pun disajikan sangat tebal. Sehingga ‘penggila’ steak merasa senang dan puas. ”Kalau jenis beaff itu yang paling digemari adalah Sirloin Steak dan Tenderloin Steak, karena pelanggan merasa puas dengan suguhan daging yang tebal dan rasanya yang ‘Mak nyoss,” ucap Yanwar memastikan.
Apa yang disampaikan Yanwar memang terbukti, setidaknya setelah menyantap satu porsi Sirloin Steaknya lidah serasa tak mau berhenti bergoyang. Bumbunya yang tak terlalu pedas dipadu dengan dagingnya yang lembut dan gurih semakin menambah citarasa steak yang sesungguhnya. Apalagi segelas orange jus hangat menemani semakin klop rasanya.
“Steak ditempat ini bisa masuk kesegala kalangan. Karena harganya sangat murah sekali, yaitu dari Rp27.500-Rp50.000,- selain jenis daging, kita juga menyajikan ayam dan ikan-ikanan. Biar tau aja, kita juga punya pelanggan tetap catering kita loh, salah satunya Panglima TNI, jadi ajudanya selalu mengundang kita,” jelas Yanwar ssembari beriklan..
*beritabaru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s