Burger Wagyu di Iggy’s

Bagi para foodies Indonesia, Iggy’s di Singapura sudah cukup lama dikenal. Maklum, restoran fine dining ini menurut daftar San Pellegrino termasuk 50 restoran andalan dunia. Iggy’s adalah nama pemiliknya, Ignatius Chan – seorang yang sudah mengelilingi dunia mencicipi restoran-restoran terbaik. Dulu, selama bertahun-tahun, Chef Dorin Schuster menjadi andalan Iggy’s. Tetapi, sejak beberapa tahun terakhir Chef Schuster malah bermukim dan berkarya di Bali.

Restoran ini berlokasi di lantai 3 hotel berbintang lima, The Regent Hotel, di kawasan Tanglin atau pojokan Orchard. Jangan datang ke Iggy’s tanpa pesan tempat. Sekalipun daya tampungnya cukup besar, tetapi pelanggannya pun tidak sedikit.

Iggy’s buka dua kali dalam sehari. Untuk makan siang dibuka mulai pukul 12 hingga 14.30. Sedangkan malamnya dibuka lagi dari pukul 19.00-22.00.

Sistem menu di Iggy’s adalah menu degustation alias tasting menu, yaitu porsi kecil-kecil yang terdiri atas berbagai macam sajian. Untuk makan malam, dengan harga Sin$195++, terdiri atas 9 sajian termasuk dessert. Dijamin termehek-mehek. Sedangkan untuk makan siang, dengan harga Sin$65++ kita akan mendapat 4 sajian. Kalau mau pilih 5 sajian pada makan siang, harganya Sin$80. Tetapi, ada beberapa sajian yang masih harus dikenai bayaran tambahan. Misalnya, kalau memilih foie gras appetizer, tambahannya Sin$10. Sedangkan untuk hidangan utama wagyu, tambahannya Sin$20.

Iggy’s memang jelas untuk para tamu yang tidak peduli harga. Masa cuma makan? Bagaimana dengan wine? Nah, Iggy’s punya pilihan wine dengan harga yang jauh lebih mahal daripada harga-harga makanannya. Singkatnya, untuk makan malam berempat dengan dua botol wine, siap-siaplah punya kartu kredit yang masih bersaldo di atas Sin$2000.

Bila sekadar ingin mencicipi Iggy’s tanpa keluar terlalu banyak uang, makan siang adalah saat yang tepat. Iggy’s cukup sering mengganti menu, sehingga para tamu tidak akan bosan dengan sajian-sajian yang sama.

Yang repot adalah memilih satu dari empat main course minggu ini yang semuanya mengurai liur. Coba bayangkan! Pilihan pertama adalah: sakura ebi cappellini with konbu and home-made scampi oil. Pilihan kedua: confit of duck leg, sarladaise potato, and mesclun. Pilihan ketiga: roulade of chicken and foie gras, wilted spinach, olive rice, truffles. Pilihan terakhir: pan-seared shortrib wagyu, brussel sprouts, lady’s finger, and tapenade.

Siapa pilih yang terakhir? Tepat sekali! Itulah yang paling mak nyuss!

IGGY’S
The Regent Singapore
1 Cuscaden Road
Singapore

*detikfood
table8, burger, tamani

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s