Kedai Kopi Crema

Restoran ini cukup unik. Crema tampil sebagai nama dari gerai kopi ekslusif Illy. Tampilan utamanya adalah berbagai seduhan kopi seperti espresso, cappuccino, dan lain-lain. Kisaran harganya beragam, mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 48 ribu. Crema tahu kebutuhan para konsumennya, jadi bagi penikmat kopi di sini juga dapat memesan menu bahan makanan.

Crema, bukan cream, adalah buih atau busa lembut berwarna coklat kemerahan yang muncul di atas seduhan kopi. Crema dipercaya merupakan sisa O2 dari proses roasting biji kopi. Artinya, semakin fresh biji kopi yang sudah disangrai, semakin cantik crema yang muncul di permukaan cairan kopi kental. Itulah awal nama pemberian nama ‘Crema’ bagi kafe ini.

Selain namanya, pemilihan lokasinya pun unik. Crema menyatu dengan bagian depan Ranch Market di Oakwood Apartement. Anda bisa belanja dulu, baru ngopi sambil makan dan menikmati masa santai sesudah berbelanja. Atau, Anda juga bisa bersantai terlebih dahulu kemudian belanja. Bahkan, jika Anda hanya ingin bersantai saja di Crema sambil membaca buku dan mendengarkan musik karena suasananya mendukung, kasual, cozy, dan sangat unik.

Berbeda dengan waralaba kedai kopi internasional lainnya yang tidak mempunyai dapur atau menyajikan makanan dingin yang dipanaskan di microwave, Crema mempunyai mini kitchen sehingga mampu menyajikan berbagai sajian hot meals. Untuk brunch, misalnya, kita bisa pesan Scrambled Egg Trio (Rp 65 ribu) yaitu dua butir telur yang diorak-arik, sosis ayam, beef bacon, dan toasted garlic bread. Ada juga pilihan lainnya yaitu sarapan telur orak-arik dengan salmon asap dan toasted garlic bread yang dapat diperoleh dengan harga Rp 48 ribu.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai macam pasta dengan kisaran harga antara Rp 45 ribu – Rp 48 ribu. Bahkan di sini juga ada gnocchi (pasta isi kentang) yang jarang ada di tempat lain, ada juga sandwich seperti club sandwich atau gourmet chicken focaccia, yang juga patut direkomendasikan.

Ada pilihan lainnya yang bisa Anda ambil jika Anda ingin mencoba masakan daging. Nama menunya adalah ribeye steak ciabatta seharga Rp 65 ribu. Potongan daging sapi 100 gram ini dipanggang sempurna, dilapis dengan mayones, daun selada, dan beberapa iris tomat, mengisi setangkup ciabatta yang crispy bagian luarnya.

Crema juga sudah punya gerai di Sampoerna Strategic Square dan di UOB Building juga hadir ‘adik’ Crema dengan nama Espressamente. Kalau melihat kualitas sajiannya, jangan heran bila sebentar lagi Crema maupun Espressamente bakal muncul di banyak tempat. Jadi, jangan cuma penasaran, datangi saja Crema dan cicipi rasa cremanya yang khas itu.

* jawaban
coffee bean, nelayan restoran, loewy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s