“Cosi Cafe Pluit”

COSI yang selama ini identik dengan masakan ala Hong Kong dan Makau kini hadir lebih lengkap di Pluit, Jakarta Utara. Selain masakan asal dua daerah tersebut, Cosi Cafe Pluit yang merupakan cabang pertama dari Cosi, juga menyajikan menu lebih beragam seperti hidangan ala China, Portugis, Barat, dan tidak lupa masakan lokal.
Hingga kini, Cosi yang bermoto “drink, dine, and unwind” ini telah memiliki sekurangnya tiga cabang, yakni di Pluit, Surabaya Town Square, dan FX Lifestyle Xenter. Cosi Cafe menawarkan suasana bersantap bergaya modern dan casual dinding, ditambah nuansa nyaman serta pelayan yang bersahabat.
Setelah melakukan perubahan, kini Cosi Pluit hadir dengan desain lebih menawan dan menu baru yang menggugah selera. Di Cosi Pluit, Anda bakal menemukan bukan hanya restoran lengkap dengan berbagai jenis makanannya, melainkan tiga tenant lain yang ikut bergabung bersama Cosi, yaitu Shabu-Shabu House, Gelare, dan Shokupan. Dapat pula ditemukan arena bermain untuk anak-anak yang bernama Playground@Cosi sebagai sarana bagi pengunjung yang datang bersama putra-putri kecilnya.
Sesuai misinya, Cosi Pluit berusaha menyediakan yang terbaik mulai pelayanan hingga penggunaan bahan berkualitas guna menghasilkan makanan berkualitas prima. Sebagai makanan pembuka, Cosi menawarkan berbagai pilihan, seperti cosi special combo yang merupakan kombinasi dari roasted duck, chicken chop, NZ mussels, chicken wings, dan potato wedges. Tidak ketinggalan, dim sum platter yang terdiri atas lima kombinasi dim sum dengan bentuk unik dan rasanya lezat. Salah satu makanan andalan Cosi adalah hong kong BBQ deli yang tersedia dalam beberapa pilihan, di antaranya roasted duck atau cosi crispy chicken yang ditambahkan dengan bumbu BBQ khas Cosi. Selain itu, portuguese styled baked rice atau nasi panggang ala Portugis.
Salah satu jenisnya yang paling diminati adalah baked rice with three season sauce, terdiri atas portuguese sauce, cheese sauce, dan tomato sauce. Cosi juga menawarkan hong kong congee yang dapat diracik seusai selera pengunjung. Topping yang tersedia, misalnya potongan ikan, sapi, aneka seafood, telur phitan, dan cakue. Tidak puas hanya dengan menyediakan makanan beraroma China dan Portugis, Cosi saat ini juga menyediakan menu pasta dan piza.
Untuk menu Nusantara, pilihan yang tersedia di antaranya sop buntut (oxtail soup or grilled oxtail soup) dan gado-gado. Aneka sandwich dan roti juga tersedia di sini, mulai sandwich ayam hingga sandwich yang dapat diramu sesuai kesukaan. Thick toast siap menemani waktu santai Anda dilengkapi dengan ice cream dan pilihan topping sesuai selera.
Selepas menyantap beragam menu utama, jangan lewatkan menu pelepas dahaga dan makanan penutup. Selain minuman andalan hong kong “si mud” tea yang disajikan dingin atau hangat dengan penambahan topping grass jelly sesuai selera konsumen, tersedia juga special drinks berupa fresh fruit juice yang patut dicoba.
Untuk makanan penutup, Cosi menyediakan seasonal homemade pudding dari buah-buahan segar dengan topping saus yang menggugah selera. Double boiled hashima in papaya juga baik untuk kesehatan dan pencernaan. Rekomendasi lainnya adalah homemade creamy crepes dan cosi sunrise.
Managing Director Cosi Hengky Rusli mengatakan, Jakarta adalah pilihan sangat baik untuk mengembangkan sebuah restoran. Selain ibu kota Indonesia, populasinya juga terus berkembang seiring perkembangan zaman.
“Cosi Cafe Pluit merupakan cabang Cosi terbesar dengan target konsumen utama keluarga. Menu-menu di sini juga sudah lebih kami kembangkan sehingga memunculkan beberapa menu fusion. Misalnya buntut pasta yang merupakan penggabungan antara masakan Indonesia dan Italia,” sebut Hengky.
*okefood

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s