Pesona Hidangan Perancis Klasik Paul Bocuse di Jakarta

Jakarta – Paul Bocuse, tokoh legendaris hidangan Perancis dikenal karena sajian klasiknya. Memasuki usia 84 tahun Paul masih tetap konsisten dengan kecintaannya akan kuliner. Selama 3 hari, secara khusus Chef Gilles Reinhard yang ditunjuk oleh sang maestro akan menyajikan pesona hidangan Perancis klasik untuk warga Jakarta.

Bagi penggemar kuliner nama Paul Bocuse tentu tidak asing. Paul yang lahir di Lyon pada tahun 1926 ini terkenal karena konsistensinya dalam menyajikan hidangan bermutu dan pendekatan inovatif. Gaya inovatifnya ini kemudian dikenal dengan sebutan ‘nouvelle cuisine’ di dunia kuliner.
Kecintaannya akan kuliner dibuktikan dengan restoran Paul Bocuse l’Auberge du Pont de Collonges di dekat Lyon. Resto yang meraih penghargaan Three Michelin Stars ini sudah berusia 44 tahun dan hingga kini tak pernah susut pengunjungnya. Institut Paul Bocuse Worldwide Alliance,lembaga pendiidkan kuliner Perancis juga didirikan untuk mempopulerkan hidangan Perancis di seluruh dunia.
Hidangan kreasi Paul Bocuse yang ternama adalah soupe aux truffes (sup jamur truffle) untuk jamuan presiden di istana Elysee. Sejak saat itu sup tersebut disebut sebagai Soupe V.G.E. (V.G.E. Singkatan dari prseiden Perancis Valery Giscard d’Wstaing)
Sajian lain yang disukai oleh penggemar Paul Bocuse antara lain, feuilleté aux anchois, lapisan adonan anchovy puff pastry yang menggembung dan renyah sekali. Atau Next came a very classic dish, quenelle de brochet sauce Nantua. Crayfish dan sup crayfish disajikan dengan adonan putih telur yang ringan menggembung.
Sajian dessert karya Paul juga tak kalah menggiurkan. Beragam tart, shorbet, meringue dan cake disajikan dengan sentuhan klasik Perancis. Mulai dari Baba au Rhum hingga aneka cokelat dan petit fours yang cantik menggiurkan!
Khusus buat pencinta kuliner, tak perlu jauh-jauh ke Lyon. Secara khusus tanggal 28 Oktober – 30 Oktober Paul Bocuse menunjuk Chef Gilles Reindhardt, salah seorang chef terbaiknya untuk hadir secara khusus di Orient8, Hotel Mulia Senayan Jakarta.
Hidangan klasik Perancis yang ekslusif disajikan di restoran Paul Bocuse di Lyon, akan disajikan untuk santap siang dan malam. Menu pilihan bisa dinikmati dengan wine Perancis pilihan pula. Antusiasme warga Jakarta membuat tempat yang terbataspun sudah mulai dipesan. Agar tak kehilangan kesempatan langka ini.
*detikfood

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s