Knodel yang Merupakan Prekedel ala Jerman

Jakarta – Bahan utamanya terbuat dari kentang yang dihaluskan. Dicampur dengan daging cincang ataupun hanya bulatan kentang yang disajikan bersama dengan kuah kaldu. Knodel biasa dijadikan makanan pendamping steak. Penasaran?
Kalau dilihat sepintas, knodel tak ubahnya seperti perkedel kalau di Jakarta. Bahan dasar yang digunakan pun sama, yaitu kentang. Hanya saja knodel ini diberi tambahan bahan lain seperti tepung semolina, tepung terigu, dan juga potongan roti yang dihancurkan. Ada juga yang mencampurnya dengan daging cincang.
Adonan knodel ini tidak menggunakan yeast atau ragi sebagai pengembang, dan biasanya knodel dimasak dengan cara direbus dan disajikan bersama dengan kuah kaldu. Namun masyarakat Jerman biasanya menyajikan knodel sebagai pendamping steak daging ataupun ikan. Tapi tidak sedikit juga yang menyantap knodel dengan kuah.
Knodel tidak hanya terkenal di negara Jerman saja, tapi juga beberapa negara Eropa hanya saja dengan nama yang berbeda. Seperti di Hungaria knodel dikenal dengan nama gomboc, sedangkan di Italia dikenal dengan nama canederli. Knodel bisa jadi makanan yang cukup mengenyangkan, apalagi dilihat dari bahan dasarnya yang berupa kentang yang merupakan sumber karbohidrat.
*detikfood

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s