Futuristic Food Hanya ada di Restoran Chicago. Mmm.. yummy..

Anda suka mencoba berbagai makanan dari seluruh negara? Jika Anda memang adalah pecinta kuliner, pastinya Anda tak boleh ketinggalan mencicipi makanan unik ini. Bukan hal yang biasa memang, pasalnya makanan ini disebut Futuristic Food atau makanan futuristik, yang saat ini hanya ada di sebuah restoran di Chicago. Mmm.. yummy..
Dengan menggunakan tinta printer dan laser di dapur mungkin terdengar sebagai teknologi kuliner yang futuristik, namun restoran Mojo di Chicago telah membuat hal ini sebagai suatu kenyataan. Koki restoran tersebut, yang juga berprofesi sebagai insinyur, telah membuat eksperimen pada makanan tradisional setempat, dengan memasukan unsur teknologi untuk membuat makanan khas mereka ditampilkan secara interaktif, melalui pengalaman multi-sensor.
Bosan makan steak dan sepiring sayuran? Sang filosofi restoran telah membuatnya secara unik dalam segi rasa, tekstur, dan teknik khusus untuk mengubah cara pandang orang melihat makanan kesukaan mereka serta cara memakannya.
Pemilik ide restoran unik yang berusia 29 tahun, Homaru Cantu, yang juga merangkap koki sekaligus insinyur cerdas, telah mengisi berbagai menu yang bisa dipilih untuk makan malam. Dia juga menggunakan restorannya sebagai laboratorium dan membantu gastronomi untuk mencapai penemuan baru dalam bidang teknologi.
Inovasi Cantu ini dimodifikasi dengan Canon i560 inkjet printer (yang disebutnya sebagai ‘replikator makanan’ dalam Star Trek) yang memberikan rasa dari gambar dalam sebuah gambar. Tinta tersebut diisi dengan aroma khusus makanan, termasuk gabungan antara wortel, tomat, dan ubi jalar. Sedangkan pada kertasnya ia menggunakan kacang kedelai dan tepung kentang. Untuk mencetaknya sang koki menggunakan tepung yang telah dicampur dengan berbagai aroma, yang terbuat dari kacang kedelai, gula, sayuran atau krim asam, serta labu, yang kemudian dibekukan, dibakar maupun digoreng.
*kapanlagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s