Pengalaman Unik Makan dikegelapan

Dalam salah satu episode CSI New York, penonton dibawa ke resto yang menyediakan sushi dan sashimi di dalam ruang resto yang gelap gulita. Seluruh indra harus siaga untuk bisa menyantap makanan yang ada. Jika Anda penasaran merasakan sensasi serupa, tidak perlu jauh-jauh ke New York. Anda bisa menjajalnya di Bandung, tepatnya di Ciwalk. Tepat di depan gerai J Co, terdapat Blind Resto. Bangunan yang memadukan warna hitam dan hijau ini dari luar terlihat biasa. Tapi saat Anda mulai masuk dan memesan, Anda akan dibawa menuju ke ruangan di bagian atas yang gelap gulita. Tidak ada setitik sinar pun yang bisa Anda lihat. Urban Style dituntun menuju meja oleh Miskan, seorang tuna netra yang sudah bekerja selama dua tahun di resto ini. “Pegang tangan saya ya. Saya akan mengantar dan melayani Anda selama berada di atas,” ujar Miskan. Semua alat yang mengeluarkan cahaya seperti ponsel, ipod dan sejenisnya harus dimasukkan terlebih dahulu ke dalam loker.
Tiba di atas, Anda harus membiasakan diri dengan kegelapan. Pelayan dengan night vision goggle akan membawakan pesanan. Sementara Miskan akan membantu Anda memegang sendok, garpu dan minuman. Urban Style yang memesan Roasted Oxtail Barbeque sedikit kelimpungan. “Ingat ya, nasi di sebelah kiri, oxtail di kanan. Di depan ada emping dan sambal di atasnya. Di kanan depan, kuahnya,” ungkap seorang pelayan.
Dengan meraba-raba, berusaha menghabiskan dan menikmati Oxtail Barbeque yang lezat ditemani dengan segelas jus stoberi. Piring dan gelas makanan terbuat dari plastik. “Ada beberapa pelanggan yang menumpahkan makanan atau minumannya karena tidak biasa,” papar Miskan. Meski awalnya sedikit kewalahan menyantap makanan di tengah kegelapan, lama kelamaan semua indra menajam dan bisa menikmatinya. Lebih asyik jika Anda mengajak sahabat menikmati pengalaman unik ini. Dijamin gelak tawa akan membahana.
* tabloidbintang
Lihat juga :  sushi tei, table8, burger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s