Sate Jamur Tiram Putih – Senikmat Daging Kambing Ayam dan Sapi

Anda penyuka sate daging kambing, ayam, sapi atau kuda. Kali ini ada sensasi sate dengan bahan jamur tiram putih. Selain rasanya gurih dan lezat, manfaatnya bagi tubuh diyakini tak menimbulkan penyakit berbahaya.
Bila Anda warga Kediri bisa menikmati hidangan sate jamur tiram putih, di depan Mapolsek Grogol, Kabupaten Kediri Jalan Raya Kediri-Nganjuk. Penjual menjajakan dagangannya menggunakan vespa yang dimodifikasi layaknya sebuah gerobak PKL.
“Dulu dengan vespa ini saya bisa jualan keliling, berhenti di mana saja saya suka. Tapi sudah hampir setahun ini saya menetap di sini, karena memang langganan mulai ada,” kata Arbani, sang menjual sate jamur tiram putih, Sabtu (23/10/2010).
Tentang sate jamur tiram putih dagangannya, Arbani mengaku memulainya dengan menjual masakan jadi dari kantor ke kantor. Usaha ini merupakan pengembangan atas budidaya jamur tiram putih yang dilakukan di rumah. Dengan dalih omzet penjualan tak besar, dia memberanikan diri banting setir mengubahnya menjadi warung, dengan pengolahan sate dilakukan berdasarkan pesanan.
“Cuman jamurnya saya rebus dan bumbui di rumah. Selebihnya mulai dari memotong, menusuk dan membakar saya lakukan berdasarkan pesanan,” jelas Arbani.
Untuk manfaat sate jamur tiram dagangannya, Arbani mengklaim tidak menghadirkan penyakit berbahaya bagi yang mengonsumsinya. Selain diolah secara higienis, jamur tiram merupakan jenis tanaman dipastikan beda dengan daging yang mengandung kolestrol tinggi.
Harga sate jamur tiram putih juga sangat terjangkau oleh semua kalangan, karena dijual seharga Rp 5.000 untuk setiap porsi.
“Ini yang mengatakan pembeli, bukan saya mengada-ada. Banyak yang dulunya suka sate kambing beralih ke sini karena takut darah tinggi, dan ada yang suka sate ayam tapi takut alergi,” ujar Arbani bersemangat.
Pria yang pernah menjadi staf pengajar di salah satu MTs di Kabupaten Kediri mengaku, pilihannya menjajakan sate di warung mulai membuahkan hasil manis. Dari awal membuka usaha hanya mampu menghabiskan 1 kg jamur, saat ini dalam sehari minimal 7 kg jamur bisa dihabiskan.
“Yang jelas hasilnya lebih besar dibandingkan sukuan (Tenaga GTT) di madrasah,” pungkasnya sumringah.
Anda penyuka sate dan tak ingin merasakan dampak negatif saat mengkonsumsi, tak ada salahnya menikmati sate bahan dasar jamur tiram putih. Sebab rasanya dijamin tetap gurih senikmat daging kambing, ayam, sapi atau bahkan kuda.
* metrogaya
Lihat juga : tamani, marzano, pizza hut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s