‘Chinese Tea Chinese&Table Manners’.

Jakarta – Apakah benar sumpit tak boleh ditaruh di atas mangkuk? Bagaimana cara benar makan bebek panggang? Teh apa yang cocok untuk dipesan saat makan ikan? Semuanya akan dijawab dalam kelas istimewa ini. AdaiInfo komplet soal etiket makan a la Cina dan seluk-beluk teh Cina. Pastikan Anda hadir di acara ini!
Dalam pergaulan masa kini cara menjamu atau bersantap di meja makan menjadi bagian penting. Baik saat bersantap bersama keluarga atau menjamu tamu. Pengetahuan mengenai etiket ini akan membuat Anda makin mudah bergaul dan tidak canggung menghadapi tamu.
Etiket makan Cina tidak kalah penting dengan etiket makan Barat. Karena hidangan Cina saat ini sudah mendunia sehingga di negara manapun dengan mudah ditemui restoran Cina berstandar internasional. Pergaulan globalpun menuntut orang untuk mudah beradaptasi dengan lingkungan.
Karena itulah kami mengajak Anda untuk mengenal tata cara makan gaya Cina dalam ‘Chinese Tea Chinese&Table Manners’. Acara ini akan diawali dengan perkenalan ‘Chinese Tea’ oleh Ratna Somantri, seorang pencinta teh. Ratna Somantri akan memperkenalkan jenis the Cina, cara menyeduh hingga cara menyajikan teh. Termasuk peragaan menyeduh dan mencicipi teh Cina.
Tata cara bersantap a la Cina akan dipandu langsung oleh Mr.Kelvin Chow, yang sudah berpengalaman dalam mengelola restoran Cina bertaraf internasional. Secara khusus Mr. Kelvin akan membimbing Anda untuk berpraktek langsung dan mengenal detail tata cara makan menurut budaya Cina.
Segala hal mengenai tata cara makan akan dibahas lengkap seperti:
* Peralatan makan
* Tata cara duduk
* Tata cara makan: memakai sumpit dan sendok, mengambil lauk, menyantap lauk dan nasi
* Melakukan toast
* Hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam suatu jamuan
Dimulai dengan cara duduk, memegang sumpit, memegang mangkuk hingga tahapan menyantap satu menu lengkap. Mulai dari menu pembuka hingga penutup. Tentu saja Anda bisa bertanya jawab sepuas hati. Tiap kekeliruan juga akan dikoreksi secara langsung.
Tiket yang Anda bayarkan termasuk makan siang, praktek tata cara makan dan sertifikat. Jika Anda tak ingin tertinggal dalam pergaulan, sediakan waktu pada hari Sabtu, 27 November 2010, pukul 10.00- 14.00, di Table8, Hotel Mulia Senayan Jakarta, Jl. Asia Afrika, Jakarta Selatan.
* detikfood
Lihat juga : sushi tei, burger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s