Malangpun Meroket dengan Bakso Kota

BAKSO Malang yang berasal dari Kota Malang, Jawa Timur makin meraja. Kini Bakso Malang di Ruko Depan SMPN 5, Jalan Panglima Sudirman Kavling 14 atau di Jalan Kedawung II/11 Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru makin mantap dikenal dengan brand Bakso Kota Cak

Pertama kali Cak Man berjualan di Jalan Moh Yamin pada 1965 dan mampu bertahan dan melebarkan sayap hingga 11 outlet di Malang dan puluhan lainnya tersebar di penjuru nusantara. Tempat ini buka setiap hari pukul 10.00 hingga sebelum jam 16.00 waktu setempat sudah tutup lantaran habis terjual.

Tata ruang yang digunakan cukup sederhana, namun tetap bersih dan rapi. Beberapa bakso dan bahan pelengkap lain seperti mi kuning, mi putih, tahu, hingga gorengan sejenis pangsit disimpan pada lemari kaca di sudut ruangan.

Di tempat ini, Anda bisa memesan dua jenis bakso, halus dan urat ditambah citarasa lainnya seperti paru goreng dan usus. Dengan biaya sekitar Rp15 ribu, semangkuk bakso sudah bisa Anda nikmati.

Bakso Kota Cak Man merupakan salah satu kuliner Malang yang sangat diandalkan. Selain memiliki banyak franchise, pada tanggal 8 Juli 2007 telah diadakan pameran bakso terbesar di dunia dengan diameter 165 centimeter di ITC Super Mega Grosir, Surabaya dan berhasil meraih Piagam Penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Selain bakso, Malang juga memiliki kuliner lain seperti soto, jajanan, dan buah apel dan hasil olahannya yang sangat khas.


* mediaindonesia
Lihat juga : tamani, marzano, pizza hut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s